Kamis, 14 September 2017

Coklat Dodol dari Garut "Chocodot"

Coklat Dodol dari Garut "Chocodot"

Chocodot yaitu coklat isi dodol yang akhir-akhir ini jadi buah bibir di kelompok penggemar kuliner Tanah Air. Bagaimana tidak, coklat di tangan Kiki Gumelar sang pakar coklat dari Garut, jadi suatu hal yang berlainan, dengan rasa yang unik, dan bentuk serta paket yang kreatif. 

Tidak heran jika chocodot ini disenangi serta disukai beberapa orang, termasuk juga warga dari luar kota Garut. Toko paling besar chocodot ada di Jalan Otista Nomor 2, Garut dengan nama 'd'Jieun Coklat'. 

Di akhir minggu, seperti Sabtu (2/7/2011) tempo hari, toko ini umum dikunjungi beberapa wisatawan yang datang ke Garut. Sayang, waktu didatangi tempo hari pemiliknya Kiki Gumelar tak ada ditempat. Dia beritanya tengah ada di Bandung untuk terima penghargaan dari Disperindag Propinsi 'Food Etnic Jawa Barat 2011 ". Chocodot memperoleh penghargaan di kelompok Packaging pemberdayaan orang-orang serta Inovasi. 

Kopi Luwak Premium Garut Dihasilkan dari biji kopi arabica organik pilihan dengan kualitas yang tinggi sehingga mampu menciptakan aroma dan citarasa kopi luwak yang sangat nikmat.

Jani (26), salah seseorang supervisor di toko itu menyebutkan, tiap-tiap akhir minggu toko ini banyak dikunjungi orang-orang dari luar Garut, terlebih Jakarta. " Terlebih pada musim berlibur sekolah ini. Yang banyak disukai yaitu chocodot dengan rasa buah seperti, jeruk, nangka, melon, strawberry, sirsak serta durian. Umumnya beberapa ABG serta remaja, " kata Jani. 

" Harga yang kami jual juga cukup murah karna ada potongan harga spesial, sekitaran Rp 6000-Rp. 10. 000, " sambungnya. 

Terkecuali chocodot, sebagai favorit toko ini yaitu 'Brodol' dengan kata lain Brownies Dodol. " Ini jadi bestseller di toko ini, " katanya. 

Mita (16), pengunjung asal Pondok Labu, Jakarta Selatan, mengakui seringkali singgah ke toko ini. Brodol (Brownies Dodol) serta chocodot rasa buah yaitu dua product sebagai favoritnya. 

" Yang buat saya sukai ke sini yaitu tiap-tiap paket senantiasa diberi nama yang unik, pastinya dengan rasa yang unik juga, tidak juga akan ada deh, ditempat beda, " tuturnya. 

Jani menyebutkan, sepanjang libur sekolah sekarang ini chocodot alami kenaikan omzet sebesar 40 %. " Kami juga senantiasa kerepotan terima pesanan dari luar, " tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar