Rabu, 13 September 2017

Serunya Wisata Petik Jeruk Garut, Segarnya Menikmati Buah dari Pohonnya

Serunya Wisata Petik Jeruk Garut, Segarnya Menikmati Buah dari Pohonnya

Untuk anda yang hoby memakan buah-buahan, terlebih buah jeruk, saat ini ada obyek wisata Jeruk, di Garut, Jawa Barat. Disini terkecuali nikmati Jeruk Garut yang populer dengan rasa-rasanya yang fresh, anda dapat juga memetiknya segera dari pohon serta membawanya pulang. 

Wisata Petik Jeruk Garut yang mulai berdiri awal th. 2017 ini, terdapat 20 km. dari pusat Kota Garut, persisnya di Desa Situgede, Kecamatan Cigedug, Garut. Bila anda menginginkan bertandang ke tempat ini, anda cuma butuh meniti perjalanan sepanjang 30 menit memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. 

Pengelola taman wisata kebun Jeruk Garut Dasep Badrussalam menyebutkan, obyek wisata ini dibangun jadi kecintaannya pada kearifan lokal, terlebih Jeruk Garut yang saat ini keberadaanya dapat disebut langka, hingga butuh kembali dibudidayakan. 

" Dasarnya ini jadi usaha mengenalkan sekali lagi Jeruk Garut, yang mempunyai citarasa yang ciri khas, " ungkap Dasep pada detikcom, Sabtu (8/4/2017). 

Rencana yang diusung pengelola wisata kebun Jeruk Garut ini yaitu agrowisata. Karna terkecuali hiburan, wisata ini mempunyai bagian edukasi. Dimana pengunjung di ajak untuk mengetahui Jeruk Garut yang ciri khas dengan rasa manis yang menguasai daripada rasa asamnya.

Kopi Luwak Premium Garut Dihasilkan dari biji kopi arabica organik pilihan dengan kualitas yang tinggi sehingga mampu menciptakan aroma dan citarasa kopi luwak yang sangat nikmat.

" Sebagai penambahan disini, terkecuali dapat menikmatinya segera, anda dapat juga membawa Jeruk asli Garut ini pulang ke tempat tinggal, " katanya 

Di lokasi wisata seluas 1, 2 hektare ini, pengunjung juga akan diberi pengetahuan menanam jeruk yang benar, akan diberi pemahaman bagaimana caranya memastikan jeruk telah masak atau belum juga. Jadi, anda akan tidak salah tentukan sekali lagi memastikan jeruk yang juga akan dikonsumsi. 

Sesudah sebagian bulan berdiri, Dasep mengakui beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus wisatawan dari beragam daerah datang tiap-tiap minggunya. Pengelola sendiri cuma membanderol cost Rp 50 Ribu/orang, anda juga akan diberi caping (topi petani), keranjang bambu, serta gunting. 

Sebagian pengunjung mengakui senang liburan di kebun Jeruk Garut ini. Terkecuali memperoleh jeruk, beberapa pengunjung dapat juga nikmati nasi liwet serta juice jeruk yang disantap di kebun jeruk. 

" Cukup senang sich, karna disini udaranya bagus, tempatnya juga bersih. Disini kami dapat nikmati jeruk segera sekali lagi, " Ungkap salah seseorang wisatawan asal Bekasi, Noviani. 

Jeruk Garut sendiri adalah jeruk yang termasuk unik. Pasalnya, jeruk Garut juga akan berbuah serta dapat dipanen setiap saat, tidak mengetahui musim. Jeruk Garut mempunyai rasa yang fresh dengan rasa manis yang menguasai di banding rasa asamnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar