Kamis, 14 September 2017

"Emplod" Snack Renyah dari Malangbong

"Emplod" Snack Renyah dari Malangbong

Kabupaten Garut, Jawa Barat, nyatanya tidak cuma di kenal dengan domba, jaket kulit, jeruk, kopi luwak dan dodol. Garut juga mempunyai bermacam makanan ciri khas yang unik serta menarik untuk dicoba. Salah nya ialah emplod. 

Namanya saja telah unik, Emplod. Beberpa orang Garut mengatakannya Endog Lewo. Endog berarti telur serta Lewo yaitu daerah yang menghasilkan camilan ini. Persisnya di Kp. Cicadas, Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kab. Garut. 

Terbuat dari singkong, Emplod mempunyai rasa yang renyah serta enak. Memiliki bentuk bulat mirip telur. Bumbunya juga simpel. Cuma garam serta bawang putih. Emplod ada juga yang pedas, karna memanglah orang Indonesia suka pada penganan pedas. Walau belum juga seterkenal dodol serta camilan ciri khas Garut yang lain, emplod saat ini telah merambah di beberapa daerah di Jawa Barat seperti Sumedang serta Bandung. 

Emplod begitu pas temani waktu senggang anda. Saat melihat TV ataupun camilan saat anda dalam perjalanan. Cukup hanya Rp. 15. 000 anda dapat nikmati camilan ciri khas Garut dari kecamatan Malangbong ini. 

Makanan lokal Emplod dengan kata lain Endog Lewo ini dapat bertahan sepanjang lebih dari seperempat era di dalam persaingan perebutan bermacam macam camilan. Sudah pasti, hehadirannya menaikkan macam khazanah kekayaan makanan lokal Garut yang telah lebih dahulu populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar