Rabu, 21 Maret 2018

MAKANAN KHAS GARUT SELATAN

MAKANAN KHAS GARUT SELATAN

Emplod : Makanan ringan Renyah dari Malangbong 
Namanya saja sudah unik, Emplod. Sebagian orang Garut mengatakannya Endog Lewo. Endog artinya telur dan Lewo yaitu daerah yang menghasilkan camilan ini. Persisnya di Kp. Cicadas, Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kab. Garut. 
Terbuat dari singkong, Emplod memiliki rasa yang renyah dan enak. Bentuknya bulat mirip telur. Bumbunya juga simpel. Hanya garam dan bawang putih. Emplod ada juga yang pedas, karena memang orang Indonesia menyukai penganan pedas. Walau belum seterkenal dodol dan camilan khas Garut yang lain, emplod saat ini sudah merambah di beberapa daerah di Jawa Barat seperti Sumedang dan Bandung. 
Emplod begitu pas temani waktu senggang anda. Saat menonton TV ataupun camilan saat anda dalam perjalanan. Cukup hanya Rp. 15. 000 anda dapat nikmati camilan khas Garut dari kecamatan Malangbong ini. 
Makanan lokal Emplod alias Endog Lewo ini dapat bertahan selama lebih dari seperempat era di dalam persaingan bermacam macam camilan. Sudah pasti, hehadirannya menaikkan macam khazanah kekayaan makanan lokal Garut yang sudah lebih dahulu terkenal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar