Rabu, 21 Maret 2018

Sukaregang, Sentra Kerajinan Jaket Kulit Asli Garut

Sukaregang, Sentra Kerajinan Jaket Kulit Asli Garut

Kota Garut sampai kini cuma identik dengan makanan ringan dodol Garut. Walau sebenarnya, Garut juga miliki sentra kerajinan jaket kulit di Sukaregang. Jaket kulit ini istimewa, karna dari kulit domba asli. 

Garut yaitu satu diantara produsen jaket kulit paling baik di Indonesia. Product jaket kulit di Garut dibuat dari pusat peternakan domba yang menyebar di semua Kabupaten Garut. 

Bila Anda tertarik dengan jaket kulit ini, datang saja ke sentra kerajinan jaket kulit Garut, di Sukaregang. Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Garut. Sentra kerajinan jaket kulit ini telah cukup populer, bahkan juga hingga ke mancanegara. Ini dapat diliat dari banyak product jaket kulit Garut yang di-export ke luar negeri. Desain serta motif yang dipakai pada jaket kulit Garut begitu bermacam serta moderen. Tidak monoton itu-itu saja, jadi senantiasa menarik untuk diliat serta dibeli. 

Waktu masuk lokasi Sukaregang, Anda juga akan lihat terdapat beberapa deretan toko yang jual jaket kulit. Mulai jaket lelaki, wanita, dewasa serta anak kecil berada di sini. Jenis yang di tawarkan juga beragam. Tentu buat pengunjung bingung untuk pilih. 

Masuklah kedalam toko serta Anda juga dapat lihat bermacam barang dari kulit yang di jual. Nyatanya, Sukaregang bukan sekedar jual jaket kulit, namun juga barang beda seperti tas kulit. Nah, untuk yang suka mengoleksi topi, kompliti koleksi Anda dengan beli topi kulit asli buatan Sukaregang. 

Bermacam product buatan Sukaregang baik jaket maupun aksesori yang lain memanglah 100 % kulit asli, masalah harga bergantung type barang, ketebalan, serta jenisnya. Jadi contoh, untuk aksesori seperti tas dari kulit dikenai harga dari mulai Rp 80. 000. 

Untuk jaket, ada pilihan unik yang dapat dicoba yakni jaket yang terbuat dari sisa-sisa potongan kulit. Jaket type ini dikenai harga mulai Rp 650. 000. Lain ketebalan, lain harga pastinya. Untuk jaket yang tidak tipis serta tutup semua badan, dapat dikenai harga Rp 700. 000-2. 000. 000. Ya, harga nya memanglah beragam, bergantung dari jenis, ketebalan jaket, serta sudah pasti kekuatan menawar Anda. 

Terkecuali toko yang jual kerajinan jaket kulit, Anda dapat juga lihat segera sistem pembuatan jaket kulit. Dari mulai kulit yang baru dikuliti, sampai sistem penjahitan dapat pengunjung saksikan. 

Ya, Anda memanglah dapat lihat pembuatan dengan segera karna industri jaket kulit disini adalah industri rumahan. Kekuatan produksi rata-rata setiap produsen menjangkau 2. 000 jaket per bln.. Wow! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar